Menu
Redaksi | Senin, 27 November 2023 13:17 WIB | 396 kali

Hatur Nuhun Levy Madinda, Gelandang Utama Persib, Kembali Ke Malaysia.



Persib Bandung resmi memulangkan Levi Madinda ke Johor Darul Ta’Gymnasium (JDT). Keputusan tersebut diambil setelah pertandingan melawan Dewa United di Stadion Indian Milk Arena, Tangerang, Minggu (26/11/2023).

Teddy Tjahjono, Wakil Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), mengatakan Levy Madinda berstatus sebagai pemain dengan status pinjaman sejak bergabung pada Juli 2023. Ia merupakan pemain klub Malaysia, JDT. Persib Bandung mendatangkan Levy Madinda untuk memenuhi kuota pemain asing mereka di Ligue 1 tahun 2023-2024. Hal ini dikarenakan salah satu pemain asing mereka, Tyrone Gustavo del Pino Ramos, mengalami cedera pada saat itu.

Kini, Teddy Chahono mengatakan bahwa masa peminjaman tersebut telah berakhir. Persib Bandung memutuskan untuk memulangkan Levi Madinda ke JDT.

Pria berkacamata ini juga mengucapkan terima kasih kepada Levi Madinda atas kontribusinya kepada tim, meski hanya setengah musim.

"Teddy Chahono mengatakan pihak klub mengucapkan terima kasih kepada Levi Madinda atas kontribusinya kepada Persib selama masa peminjamannya sejak Juli lalu.

Bersama Persib, Levi Madinda telah bermain dalam 15 pertandingan dan 1.116 menit, mencetak satu gol tanpa mendapat kartu kuning atau merah.

Tentang Levi Madinda

Levi Clement Madinda (lahir 22 Juni 1992) adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Gabon.

Madinda memulai debutnya untuk tim nasional Gabon pada tahun 2011, dan pada tahun 2012 ia terpilih untuk mengikuti Africa Cup of Nations 2012, mencetak gol pertamanya di turnamen internasional saat mencetak gol pembuka melalui adu penalti pada pertandingan persahabatan melawan Portugal pada tanggal 14 November 2012 di Gabon. Dia mencetak gol pertamanya di turnamen internasional.

Pada bulan Desember 2014, Madinda masuk dalam skuat sementara Gabon untuk Piala Afrika 2015.


Share :

Baca Juga