Kisah dan Cerita
 

Karyawan Terminal Tirtonadi Wajib Ikut Kelas Paket C, Ini Sebabnya

Karyawan Terminal Tirtonadi Wajib Ikut Kelas Paket C, Ini Sebabnya

Manajemen Terminal Bus Tirtonadi membuka kelas Kelompok Belajar (Kejar) Paket C, dengan menggandeng lembaga resmi penyelenggaran pendidikan persamaan. Tahap awal, peserta didik masih menyasar kalangan internal, namun ke depan tak menutup kemungkinan melebar ke masyarakat umum.

Koordinator Terminal Bus Tirtonadi, Joko Sutriyanto, Minggu (26/08/2018) mengungkapkan, penyelenggaraan proses belajar mengajar tersebut, semula memang berawal dari kondisi sejumlah karyawan Terminal Bus Tirtonadi yang ingin meningkatkan jenjang pendidikan lebih tinggi, terutama dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi setara Sekolah Menengah Atas (SMA). 

"Mereka kemudian diakomodasikan dengan membuka kelas Kejar paket C di lokasi terminal, dengan pertimbangan aktivitas belajar mengajar tak terlalu mengganggu tugas-tugas harian mereka," kata Joko.

Joko menjelaskan saat ini ada 25 karyawan mengikuti kelas belajar Paket C yang dilangsungkan dua kali dalam satu Minggu. Namun, sebelum mengikuti kelas Paket C di terminal telah mengukuti pendidikan serupa di sejumlah lembaga penyelenggara pendidikan persamaan berbeda. 

"Kadangkala, mereka terpaksa mengajukan izin untuk mengikuti proses belajar mengajar, jika kebetulan dalam waktu bersamaan harus bertugas dalam kapastias sebagai karyawan. Kami kemudian berkomunikasi dengan beberapa lembaga penyelenggara pendidikan persamaan, guna menjajagi kemungkinan mengirimkan guru ke terminal," ujarnya sembari menyebut, dengan begitu aktivitas belajar dan tugas keseharian sebagai karyawan dapat berjalan seiring









Kisah dan Cerita Lainnya
Kini, Menteri Susi Tak Lagi Lulusan SLTP, Lolos Ujian Paket C dengan Nilai Tertinggi
Kini, Menteri Susi Tak Lagi Lulusan SLTP, Lolos Ujian Paket C dengan Nilai Tertinggi
Rabu, 05 September 2018 23:29 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akhirnya menyelesaikan pendidikan SMA-nya dengan mengikuti ujian paket C. Susi diketahui mengejar paket C itu di Yayasan Bina Pandu Mandiri di Ciamis, Jawa Barat. Kepala Yayasan Bina Pandu Mandiri,